LibreOffice 6.3 Open-Source Office Suite Officially Released, Apa yang baru ???

Fitur baru dari rilis LibreOffice 6.3 office suite termasuk versi Tabbed Compact dari antarmuka pengguna NotebookBar untuk Writer, Calc, Draw, dan Impress, yang akan menguntungkan pengguna dengan laptop layar lebar, bersama dengan antarmuka pengguna tunggal Contextual Single baru untuk Writer dan Gambar komponen.

Interoperabilitas Microsoft Office telah ditingkatkan di LibreOffice 6.3 untuk mendukung ekspor template dokumen DOTX dan template spreadsheet XLSX, mengimpor grafik dari bentuk grup gambar DOCX DML, mengimpor dan mengekspor SmartArt dari file PPTX, dan mengedit dalam PowerPoint.

Ada juga interoperabilitas yang lebih baik dengan tabel XLSX Pivot, peningkatan dukungan untuk mengekspor dokumen sebagai file PDF dengan mendukung standar format dokumen PDF / A-2, menu Formulir telah ditambahkan ke Writer untuk desain baru formulir PDF yang dapat diedit, dan LibreOffice sekarang memungkinkan Anda menghapus atau menyembunyikan informasi sensitif sebelum mengekspor atau berbagi dokumen.

LibreOffice 6.3 juga menambahkan peningkatan kinerja pada Writer dan Calc untuk menawarkan pengguna lebih cepat menghemat spreadsheet Calc sebagai file XLS, dukungan untuk berbagai penanda dalam file teks, pemuatan lebih cepat dan rendering file Calc dengan VLOOKUP, dukungan untuk spreadsheet ODS / XLSX yang besar, dan dukungan untuk tabel dan font yang disematkan.

Terakhir, LibreOffice 6.3 memperkenalkan widget drop-down baru di bilah rumus Calc agar pengguna lebih cepat mengakses fungsi yang paling sering digunakan, bersama dengan fungsi FOURIER baru untuk menghitung transformasi Fourier diskrit dari array input. Mode konsol yang tepat juga tersedia bagi pengguna Windows untuk meningkatkan konversi batch dan operasi pencetakan.

Baca Juga:  Source Code Carbanak di temukan di VirusTotal

Di tulis oleh: